MERAIH PREDIKAT TERAKREDITASI UNGGUL KAMPUS UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Pada hari Rabu, 10 September 2024 Kabar gembira tersebar luaskan kepada seluruh khayalak ramai, rasa syukur yang terpanjatkan kepada-Nya sangat luar biasa sekali

Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang berdiri sejak 1968 dan kini telah berusia 56 tahun memiliki visi dan misi guna untuk menjadikan pendidikan yang sangat unggul dan terbaik.

Kabar baik datang dari Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang berhasil meraih predikat sebagai Universitas yang terakreditasi unggul. Kampus yang berhasil meraih kriteria ‘Unggul’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan No.SK : 1758/SK/BAN-PT/Ak/PT/IX/2024, dengan memperoleh nilai kumulatif 361.Akreditasi ini diraih setelah melalui serangkaian evaluasi menyeluruh oleh tim asesor BAN-PT.

Perguruan Tinggi yang unggul dalam akreditasi dianggap sebagai tempat yang serius dalam memberikan pendidikan berkualitas. Keberhasilan yang telah diraih juga tidak lepas dari peran seluruh jajaran pimpinan, mulai dari para Wakil Rektor, Anggota Senat, Dekan dan lain-lain. Selain itu konstribusi besar dari para mahasiswa dan mahasiswi, lembaga mitra, dan para alumni sangat berdampak positif juga bagi kampus UIN SATU Tulungagung.

Prestasi ini menjadi pencapaian luar biasa bagi UIN SATU, mengingat proses akreditasi yang ketat dan berstandar tinggi, mencakup evaluasi menyeluruh terhadap berbagai aspek, termasuk kurikulum, fasilitas dan lain sebagainya.