ASESMEN LAPANGAN AKREDITASI PERGURUAN TINGGI UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG 19 AGUSTUS 2024

Pada Senin, 19 Agustus 2024 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung melaksanakan Asesmen Lapangan Akreditasi Perguruan Tinggi yang bertempat di Aula Gedung Prajnaparamita UIN SATU Tulungagung.

Acara ini dihadiri oleh Prof. Dr. Ahmad Thib Raya, M.A., Prof. Dr. Khoiruddin, M.A., Prof. Dr. Ris’an Rusli, M.A., Dr. Muhammad Rohmadi, S.S., M.Hum. selaku Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Beliau disambut langsung oleh Rektor UIN SATU Tulungagung Prof. Dr. H. Abd. Aziz, M.Pd.I.

Selain untuk memeriahkan asesmen lapangan, stand pameran juga didirikan untuk memamerkan berbagai capaian kemajuan serta prestasi yang dimiliki oleh UIN SATU Tulungagung kepada para asesor. Stand pameran ini diisi oleh sejumlah fakultas, unit kegiatan mahasiswa, dan lembaga.

Terdapat 18 stand pameran, antara lain dari Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pascasarjana, LP2M, UPT Ma’had Al-Jami’ah, International Office, Pusat Pengembangan Bisnis, Satuan Pengawasan Internal, dan lain-lain. Di kalangan Mahasiswa juga terdapat Sema dan Marching Band.

Dalam hal ini, Ma’had al-Jami’ah ikut serta dalam memeriahkan kegiatan tersebut dengan menunjukkan beberapa prestasi dan keunggulan UPT Ma’had al-Jami’ah UIN SATU TULUNGAGUNG sebagaimana jargon dari AL APT UIN SATU yaitu “Menuju UIN SATU yang Unggul”. Ifadhah, ketua musyrifah Ma’had Al- Jamiah UIN SATU menceritakan bahwa persiapan yang dilakukan untuk standnya sudah totalitas dan siap untuk memperlihatkan keunggulan Ma’had Al-Jami’ah UIN SATU kepada pengunjung stand. “Semoga persiapan kita membuahkan hasil “Unggul” untuk AL APT UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung” ujar Ifadhah.

Acara Asasmen Lapangan ini berlangsung selama 1 hari sehingga stand boleh dibubarkan mulai pukul 15.00. Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Sekian dan Terimakasih.