DIRASAH QUR’ANIYYAH DAUROH TAHFIDZ 2024

Pagi hari ini, Jumat, 14 Juni 2024 telah dilaksanakan kegiatan dalam rangka pembukaan kegiatan Dirasah Qur’aniyyah Dauroh Tahfidz 2024 yang bertempat di Ma’had al-Jami’ah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Serangkaian acara ini diikuti oleh Mudir Ma’had, segenap murobbi/ah, dan seluruh peserta Dauroh Tahfidz.

Susunan acara telah berjalan dengan baik hingga pada sesi sambutan oleh Mudir Ma’had al-Jami’ah yaitu Dr. KH. Zuhri, S.Ag., M.Si.. Beliau menyampaikan maksud dan tujuan adanya penyelenggaraan Dauroh Tahfidz ini. Beliau juga memberikan motivasi dan sedikit pengalaman beliau ketika duduk di bangku Pesantren. “Ngaji kui kudu ikhlas” begitu ujar beliau, Mudir Ma’had al-Jami’ah yang selalu menyampaikan pesan dan motivasi kepada siapapun.

Meskipun dilaksanakan ketika waktu liburan, namun semangat para peserta tidak berkurang sedikitpun. Para peserta yang berjumlah ±55 orang menghadiri acara pembukaan yang kemudian dilanjutkan dengan agenda Dirasah Qur’aniyyah Dauroh Tahfidz yang telah dijadwalkan. Kegiatan pada hari pertama ini juga berjalan dengan lancar. Ada beberapa program kerja yang dijalankan seperti sorogan kepada ustadzah, shalat berjamaah, sima’an dan murojaah Al-Qur’an bersama, Tahlil, Istighotsah, Pembiasaan shalat Sunnah rawatib, dan segenap kegiatan penunjang lainnya.