Ta’aruf Ma’had Al-Jami’ah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

Tulungagung – Salah satu kegiatan tahunan Ma’had al-Jami’ah UIN SATU Tulungagung yakni Ta’aruf Ma’had al-Jami’ah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung telah dilaksanakan dengan lancar pada Jumat, 20 Oktober 2023. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pengenalan mulai dari seluk beluk Ma’had al-Jami’ah UIN SATU, kegiatan-kegiatan yang ada di dalamnya, dan pengenalan jajaran sivitas akademikanya.
Dalam sambutan acara, Dr. Drs. H. Imam Saerozi, M.HI. selaku Mudir Ma’had al-Jami’ah menyampaikan harapannya agar Mahasantri bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan dan momentum yang ada di Ma’had al-Jami’ah ini untuk menjadikan diri lebih baik.
Ta’aruf yang menjadikan talkshow sebagai highlight of the event ini, menghadirkan salah satu alumni Mahasantri Ma’had lulusan tahun 2020 yaitu Ustadzah Ina Toriqotul Muroqobah, S.Pd. dengan segudang prestasinya baik saat di Ma’had maupun di luar Ma’had sebagai narasumber talkshow tahun ini. Yang diharapkan dengan hadirnya beliau, dapat memotivasi para Mahasantri untuk bisa menghasilkan karya-karya luar bisa dan mampu bersaing di tengah gencarnya gempuran teknologi namun masih dalam koridor syar’i seperti tema Ta’aruf Ma’had al-Jami’ah yang diusung tahun ini yaitu “Mewujudkan Mahasantri yang Memiliki Intelektualitas, Kreativitas, dan Mampu Bersaing di Era Society 5.0”. Dalam closing statement nya Ustadzah Ina mengajak Mahasantri untuk menjadi pribadi yang memiliki seni kehidupan, seni kehidupan terletak pada penyesuaian yang konstan dengan lingkungan yang tidak abadi karena yang abadi adalah perubahan itu sendiri.