GRAND OPENING DAUROH TA’LIM AT-TUROTSY VIRTUAL 2021

Senin pagi (25/01) sambutan mudir Ma’had Al-Jami’ah IAIN Tulungagung Dr. H. Teguh, M.Ag dalam acara Grand Opening Dauroh Ta’lim At-Turotsy 2021 secara virtual melalui official account instagram @mahad_iain.ta .

Dengan menyandang kampus yang berbasis Islam, terutama IAIN Tulungagung yang dijuluki kampus peradaban. Maka, diperlukan sebuah program yang bisa membentuk, mendidik, dan mencetak para generasi muda agar berakhlaqul karimah serta berintelektual tinggi yakni mahir berbahasa asing terutama bahasa Arab (bahasa Al-Qur’an). Untuk itu, Ma’had Al-Jami’ah IAIN Tulungagung menghadirkan sebuah program unggulan kajian kitab kuning bagi para Mahasantri setiap tahunnya. Dengan harapan, para Mahasantri akan lebih memahami struktural bahasa Arab dan mengaktualisasikan isi kitab turots yang dipelajari dalam kehidupan sehari-hari.

Mahasantri juga dituntut untuk terus memperbaiki kualitas hubungan vertikal dengan Allah SWT dan hubungan horozontal dengan sesama manusia. Yakni dengan menempatkan posisi diri yang tepat sebagai hamba Allah, sebagai makhluk sosial dan sebagai santri.

Di akhir sambutannya, beliau menegaskan bahwa seluruh Mahasantri harus menjaga dan meng- improve kualitas sholat 5 waktu, dan dilengkapi dengan ibadah sholat sunnah. Karena, sholat adalah ibadah pertama yang di hisab kelak di hari kiamat dan kulitas sholat dijadikan barometer penentu kuliatas ibadah yang lain.

Tentu, untuk mensukseskan Dauroh Ta’lim At-Turotsy ini diperlukan niat yang murni hanya untuk mencari ridho Allah dan komitmen yang kuat untuk terus belajar dan mengamalkan apa yang telah dipelajari.

 

Ma’an Najah bersama Ma’had Al-Jami’ah !!!