Penutupan Homestay and Comparative Program Ma’had al-Jami’ah UIN Raden Fatah Palembang

IMG-20190418-WA0054

Kamis, 18 April 2019 tepat pukul 8.40 WIB telah berlangsung acara Penutupan Homestay and Comparative Program Ma’had al-Jami’ah UIN Raden Fatah Palembang. Hadir dalam kesempatan, Wakil Rektpr III, Mudir Mahad al-Jami’ah IAIN Tulungagung, beserta murobbi dan musyrifah, dan Mudir mahad al-Jami’ah UIN Raden Fatah Palembang, beserta 2 musyrifah, 3 mudabbir, dan 3 mudabbiroh.

Acara dibuka dengan bacaan surat al-Fatihah dilanjut dengan lantunan merdu ayat suci al-Qur’an, dan menyayikan lagu Indonesia Raya dan Subbanul wathon kemudian sambutan-sambutan.

Sambutan yang pertama disampaikan oleh mudir mahad al-Jami’ah Dr. H. Teguh, M.Ag beliau, ucapkan terimakasih kepada segenap pejabat IAIN Tulungagung yang telah memberikan dukungan penuh, sehingga acara bisa terlaksana dengan baik. Dari kegiatan homestay yang berlangsung dua minggu, harapannya mampu mengambil hal-hal baik dari mahad al-Jami’ah IAIN Tulungagung sehingga mampu diterapkan di mahad al-Jami’ah al-Fikry UIN Radeh Fatah Palembang.

Sambutan ke dua oleh perwakilan musyrifah Futri Alghoriziyah, S.Pd dari Mahad al-Jami’ah UIN Raden Fatah Palembang, permohonan maaf dan terimaksih disampaikan kepada segenap civitas UIN Raden Fatah Palembang dan kepada IAIN Tulungagung. “Banyak pelajaran, ilmu, dan pengetahuan mengenai mahad IAIN Tulungagung, dan sedikit banyak mengenal kosa kata bahasa Jawa, juga mampu mengenal wisata di sekitar Tulungagung, Kediri, dan Blitar” ungkapnya.

Sambutan selanjutnya oleh Mudir Mahad al-Jami’ah al-Fikry UIN Radeh Fatah Palembang, Dr. H. Munir, M.Ag, beliau menyampaikan bahwa homestay merupakan salah satu program mahad, disamping program pengembangan bahasa Inggris, dan program tahfidzul Qur’an. Beliau telah menjadikan IAIN Tulungagung sebagai rumah ke dua. Harapan beliau, mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat dari mahad IAIN Tulungagung. Akhir kata, beliau sampaikan salam dari rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. H. M. Sirozi, Ph.D

Sambutan terakhir oleh Wakil Rektor III, Dr. H. Abad Badruzzaman, Lc, M.Ag. beliau mengucapkan terimakasih kepada UIN Palembang yang telah berkenan melaksanakan study banding, di IAIN Tulungagung. Berkat madin yang merupakan agenda wajib, mahasiswa baru selama setahun. Mendapat perhatian luarbiasa oleh kampus-kampus lain. Karena di IAIN Tulungagung, adalah satu-satunya.
Acara ditutup dengan doa, dan dilanjutkan penyerahan cindera mata. Pukul 10.30 WIB acara berakhir.

photo_2019-04-18_11-24-45

Sekian, terimaksih 🙂

Oleh: Ukhty Nihayah